Senin 12 Mar 2012 23:59 WIB

Muslimah in Action, Saatnya Muslimah Beraksi

Oki Setiana Dewi berbagi di acara Muslimah in Action Islamic Book Fair 2012
Foto: dok pri
Oki Setiana Dewi berbagi di acara Muslimah in Action Islamic Book Fair 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muslimah berkarya,  mungkin itulah pesan yang ingin disampaikan oleh ARIN (Aliansi Radio Islam Indonesia) dan FSNI (Forum SIlaturrahim Nasyid Indonesia) ketika menggelar Muslimah in Action di Panggung Utama Islamic Book Fair 2012 Istora Senayan Jakarta, Senin (12/3) siang.

Mengawali acara, IKPR Voice sebuah grup nasyid muslimah yang terdiri dari para wartawan wanita berusia 40-50 tahun ini tampil prima membawakan single Bimbo, Rindu kami Padamu. Selepas nasyid, kini saatnya HIjabers Community tampil meragakan tutorial hijab kepada muslimah yang antusias mengikuti acara ini. Dipandu Siti Juwariyah Abdul, Hijabers menunjukkan bahwa muslimah bisa tampil trendi namun tetap syar'i.

Rehat sejenak, solois muslimah Fitri Widjayanti kembali membuat penonton bersemangat. Membawakan 'Jalan Cinta' yang sempat dipopulerkan Sherina. Kemudian penonton diajak bernyanyi lewat single hitnya 'Muslimah' . Tak berhenti, Fitri memanggil dua rekannya, Ina Rovi dan Windi Marieta  untuk lagu 'esok kan masih ada'.

Siapa yang tak kenal Oki Setiana Dewi. Muslimah yang dikenal dengan akting di film ketika cinta bertasbih ini berbagi dengan para muslimah lewat buku keduanya 'Sejuta Pelangi'

 

"Jika ingin menjadi orang biasa maka lakukanlah hal-hal biasa, jika ingin menjadi orang luar biasa maka lakukanlah hal-hal yang luar biasa," terangnya kepada muslimah yang hadir.

Oki yang punya ritual berdoa sebelum naik panggung inipun mengajak para muslimah untuk berkarya. Jilbab tak menjadi penghalang para muslimah untuk melakukan yang terbaik di berbagai bidang.

Akhirnya acara yang dipandu Birru Nasyid Muslimah inipun ditutup oleh penampilan kompak suami-istri Suby-Ina yang membawakan lagu ciptaannya yang menjad soundtrack film Dalam Mihrab Cinta, 'Bunga-Bunga Cinta'. Wajah para muslimah pun tersenyum ketika dua sejoli ini mendendangkan senandung  'Ujung Penantian', teriring doa keberkahan untuk menemukan pasangan yang terbaik untuk para muslimah.

nampaknya dengan berbagai prestasi yang ditunjukkan para muslimah di panggung Islamic Book Fair 2012, tak salah jika kita berseru, Saatnya Muslimah Beraksi!

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement