Senin 12 Mar 2012 00:01 WIB

Persela Tahan Imbang Persib 1-1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persela Lamongan menahan imbang tuan rumah Maung Bandung Persib 1-1 (1-0) pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Ahad (11/3).

Gelandang Miljan Radovic menyelamatkan tuan rumah Persib dari kekalahan setelah mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-86 setelah M Ilham dijatuhkan pemain belakang Persela.

Sebelumnya, Persib tertinggal pada babak pertama oleh gol striker Mario Costas pada menit ke-42 melalui tembakan lambung dari jarak 20 meter yang sulit dijangkau kiper Persib, Yendri Pitoy.

Gebrakan Persela itu membuat kubu Maung Bandung terhenyak. Kiper Yendri Pitoy yang dalam posisi keluar sulit menghentikan bola lambung hasil tembakan pemain bernomor punggung 18 itu.

"Kami puas dengan hasil imbang. Persib tim kuat, tapi babak pertama Persela bisa unggul di semua lini. Namun, keterbatasan pemain membuat Persela kesulitan improvisasi di babak kedua, " kata Pelatih Persela, Miroslav Janu.

Dengan hasil tersebut, Persela mencuri satu angka atas tuan rumah sekaligus memperkuat posisinya di peringkat kelima dengan poin 25. Raihan satu angka itu diraih tim Lamongan tanpa kehadiran Gustavo Lopes yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebaliknya, tuan rumah Persib harus puas dengan hasil seri yang merupakan hasil imbang kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, musim kompetisi tahun ini.

Persib gagal membukukan tiga angka sekaligus menandai kebangkitan tim, setelah sebelumnya juga menelan kekalahan telak pada Tour Papua lawan Persiwa 0-3 dan Persipura 0-4.

Sebaliknya, Persela memperpanjang tren positif hasil pertandingan mereka selama ini yang belum kalah dalam empat laga sebelumnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Drago Mamic menyatakan bahwa timnya beruntung bisa mencetak gol. "Persela punya satu tembakan ke gawang jadi satu gol. Kami punya tiga peluang emas, seharusnya lebih satu gol. Namun, saya anggap ini penampilan terbaik Persib meski hasilnya imbang," kata Mamic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement