Ahad 11 Mar 2012 17:07 WIB

Pengunjung IBF Capai 40 Ribu Orang

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dewi Mardiani
Suasana Islamic Book Fair.
Foto: islamic-bookfair,com
Suasana Islamic Book Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pada pelaksanaan IBF hari ketiga, Ahad (11/3), pengunjung terus membludak. IKAPI memperkirakan pengunjung hari ketiga telah mencapai 40 ribu orang. "Dari perkiraan kami pada hari ketiga ini pengunjung telah mencapai 40 ribu orang," ujar Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Cabang Jakarta, HE Afrizal Sinaro kepada Republika Online, Ahad (11/3).

Menurut Afrizal, angka ini cukup besar pada Sabtu dan Ahad. Sebagian pengunjung IBF adalah orang tua yang mengajak keluarga mereka. Banyaknya keluarga yang mengajak anak mereka ini, dinilai Afrizal menunjukkan tren minat buku terbaru.

Karena pada IBF kali ini buku-buku islam keluarga dan anak lebih dominan, dan banyak dicari oleh pengunjung. Ini terlihat dengan sebagian besar pengunjung pada IBF kali ini adalah keluarga dengan 70 persen didominasi para wanita. "Ini tren baru di IBF 2012 di mana buku agama keluarga dan anak menjadi sangat dominan," ungkapnya.

Banyaknya keluarga muslim yang mengunjungi IBF, jelas Afrizal, adalah tanda yang baik. Afrizal memperkirakan hingga hari terakhir akhir pengunjung IBF akan tembus lebih dari seratus ribu pengunjung. "Kita beharap tembus dan terus bertambah hingga hari akhir pelaksanaan," ungkapnya. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement