Sabtu 10 Mar 2012 23:53 WIB

Dede Yusuf Diberi Hadiah 'Bima'

Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Seperti sosoknya yang tinggi besar, wakil Gubernur Jawa Barat H Dede Yusuf mendadak mendapat cenderamata atau "kadeudeuh" tokoh wayang Bima pada HUT ke-25 TVRI Jawa Barat, Sabtu malam (10/3).

Tokoh wayang berkarakter tinggi besar itu diserahkan dalang Dadan Sunandar Sunarya yang tampil menghibur dengan lakon "Sadewa Rarabi" di Lapangan Komplek TVRI Jawa Barat. "Diharapkan seluruh warga Jabar meneladani sosok Bima yang memiliki karakter kuat, komitmen, loyal dan juga berani membela kebenaran," kata Dede Yusuf.

Karakter seperti Bima, menurut Dede, sangat diperlukan oleh masyarakat agar memiliki keteguhan, kekuatan serta keberanian untuk bertindak berlandas kebenaran dan keadilan.

Wagub yang dikenal dalam peran Jojo pada sinetron "Jendela Rumah Kita" itu didaulat naik ke panggung dan berdialog menjawab berbagai pertanyaan terkait program pembangunan di Jawa Barat.

Awal pentas wayang golek yang didalangi putra dalang kondang Asep Sunandar Sunarya itu diawali dengan kritik tentang hakekat kepemimpinan yang amanah dan menepati janji. Dede Yusuf mengajak seluruh komponen di Jawa Barat untuk bersama-sama berkarya mulai dari yang kecil-kecil hingga yang besar yang bisa mendorong kesejahteraan, peningkatan ekonomi rakyat serta menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk maju dan mampu bersaing.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement