Rabu 07 Mar 2012 12:37 WIB

aliftv Hadir di Islamic Book Fair 2012

aliftv
Foto: Republika/Yogi Ardhi
aliftv

aliftv turut meramaikan ajang Islamic Book Fair di Istora Senayan, 9-18 Maret 2012. Booth stasiun televisi bernafaskan Islami ini tergabung dalam stand Republika sebagai induk perusahaan aliftv.

aliftv, yang hadir di jaringan televisi berbayar Telkom Vision, adalah sebuah jendela untuk memasuki dunia inspirasi, di mana energi dan rasa antusias terbangun dari adanya pencerahan tentang bagaimana menghadirkan kehidupan yang lebih bermartabat dan harmonis.

Dalam dunia yang semakin  penuh dengan beragam informasi , diperlukan sebuah siraman informasi yang mendinginkan tanpa harus mengurangi makna dari informasi itu sendiri. aliftv mengambil peranan tersebut dengan mengedepankan program-program Islami yang menyejukkan hati.

Berikut beberapa program acara di aliftv:

Tausiyah on the street

Inilah sajian tausyiah yang lebih komunikatif dan menyapa langsung para individu dalam komunitas yang beragam. Aa’ Reza akan berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya untuk membagi tetesan-tetesan sejuk Rahmat Allah SWT.

Suara dari surga

Acara ini akan mengangkat realitas kehidupan dari panti-panti asuhan. Melongok keseharian mereka yang sering tertinggal. Kita juga dapat melihat bagaimana kisah-kisah indah kerap datang dari tempat-tempat hunian anak yatim tersebut

Republika 9

Program talk show yg mendiskusikan berbagai permasalahan atau Issue yang terjadi di nasional maupun internasional, serta membahas kebijakan dengan memberikan pandangan- pandangan yang sifatnya konstruktif bernuansa islami.

Warna Islami

Sebuah program informatif yang menayangkan berbagai informasi  yang dibawakan dalam obrolan seru. Kami akan mengajak Anda melihat warna-warni dunia melalui teknologi maya namun masih dalam koridor Islam.

Sosok Pilihan

Program talkshow membahas segala permasalahan kehidupan dari sudut pandang Islam. Host akan berinteraksi dengan public figure, tokoh2 Islam ataupun tokoh2 politik membicarakan keseharian dan kisah religi mereka.

Berdoa Yuk

Sebuah Program yg mengajarkan kebiasaan berdoa sejak dini kepada anak-anak sebagai generasi masa depan yang rendah hati sekaligus yakin pada pertolongan Allah SWT. Menampilkan dua karakter boneka tangan (alif dan Fatima) yang akan berbagi kecerian sambil mengenal doa sehari-hari.  

Kalam

Acara Qalam yang berdurasi 60 menit merupakan salah satu persembahan alifTV dalam rangka mengajak pemirsa untuk lebih tertarik mempelajari Al-Qur’an. Pemirsa akan dapat menyimak pembacaan Al-Qur’an yang diikuti oleh terjemahan dan tafsirnya.

Nyantap yang Halal

Inilah acara yang akan mengupas serba-serbi hidangan halal di Nusantara berserta informasi tempat-tempat kuliner yang patut Anda kunjungi. Sudah saatnya untuk mengetahui lebih mendalam tentang apa yang Anda santap setiap hari.

Jannaration

Sebuah Program yg menjawab semua pertanyaan pemirsa yang haus akan program remaja muslim. Tayangan jannaration membuka wawasan tentang berbagai aspek kehidupan yang dapat menginspirasi generasi muda untuk dapat lebih cerdas, kreatif, dan berwawasan luas.

Jalan-jalan Bersama Abah Alwi

Sebuah program yg sukses di harian Republika, diangkat secara visual di aliftv untuk berbagi pengetahuan bersama pemirsa, mengenal lebih dalam keragaman warisan budaya Indonesia serta berwisata religi ke seluruh pelosok negeri.

Majelis Kalam

Pengembangan dari Program Kalam, dimana dengan look on air yg mengutamakan jamaah, mengajak masyarakat agar lebih tertarik untuk membaca ayat suci Al-Quran. Dimana dalam program ini memberikan informasi ttg ayat suci Al-Quran secara pembacaan, arti dan juga penafsirannya.

Mualaf

Acara yang menampilkan profil para mualaf di tanah air yang membuat pilihan baru dalam hidupnya. Mengisahkan perjalanan hidup para mualaf yang membuka lembaran baru yang seringkali tidak mudah dan penuh dengan pertentangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement