Ahad 04 Mar 2012 17:16 WIB

Dont Worry Bobby McFerrin

bobby mcferrin
Foto: homepage.usask.ca
bobby mcferrin

REPUBLIKA.CO.ID, In every life we have some trouble

But when you worry, you make it double

Don’t worry, be happy Don’t worry, be happy now

Tak hanya penggemar jazz yang hafal lirik lagu ini, penggemar musik di Indonesia rata-rata cukup akrab dengan lagu Dont Worry be Happy. Penyanyinya adalah Bobby McFerrin. Ia adalah salah satu bintang tamu di Java Jazz 2012. Tampil bersama anaknya Taylor McFerrin, mereka mampu membius publik selama dua hari Java Jazz 2012 berlangsung.

Penyanyi jazz ini lahir 11 Maret 1950 di Manhattan, New York.  Anak dari seorang opera baritone Robert McFerrin dan penyanyi Sara Copper. Ayahnya Robert, orang Amerika campuran Afrika yang pertama kali bergabung di New York Metropolitan Opera. Dan ibunya seroang mantan penyanyi solo Opera dan Broadway shows, yang juga professor musik di Universita Fullerton.

Dont Worry be Happy, lagu yang diciptakannya tahun 1988 melejitkan nama McFerrin. Ia berhasil memenangkan “Song Of the Year” dan “Record of the Year” Piala Grammy. Uniknya, lagu ini adalah lagu acapella pertama yang menjadi top chart.

McFerrin yang memiliki vokal range 4 oktaf ini juga membantu rekaman banyak musisi jazz mulai Chick Corea, Herbie Hancock, Joe Zawinul. Drummer Tony Williams dan pemain Selo Yo-Yo Ma. McFerrin punya banyak kelebihan dalam karakter suaranya. Ia bisa menyanyikan lagu dengan lumrah, vocalese, scatting, hingga mengikuti instrumen layaknya sebuah orkestra. McFerrin juga dikenal sebagai seorang konduktor di dunia klasik dan improvisers. Ia telah bekerjasama dengan Philharmonic New York, Cleveland Orchestra, Symphony Chicago, Orchestra Philadelphia, dan Philharmonic Wina.

sumber : java jazz 2012
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement