Ahad 04 Mar 2012 00:03 WIB

Balutan Mewah Dira Sugandi

Rep: Ahmad Reza/ Red: M Irwan Ariefyanto
dira sugandi
Foto: antara
dira sugandi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyanyi jazz asal Indonesia, Dira Sugandi, tampil mewah dengan balutan gaun coklat berbalut monte-monte berlian, di hari kedua ajang Java Jazz Festival (JJF) 2012, Sabtu (3/3). Kendati bukan termasuk kategori special performance, tetapi antusiasme pengunjung yang ingin menyaksikan Dira malam ini sangat menakjubkan.

Terbukti sebanyak 1.872 kursi yang disediakan panitia tak cukup menampung ribuan yang hadir. Dira pun sempat berkaca-kaca ketika melihat antusiasme tersebut. "Kalian buat saya menangis," kata mojang Bandung ini. Ditemani Ricky Lionardi Jazz Orchestra, perempuan 32 tahun yang bernama lengkap Dira Julianti Sugandi ini berhasil membawa decak kagum penonton. Tak henti-henti, ribuan penonton malam ini memberikan tepuk tangan kepada Dira.

Satu persatu lagu yang dibawakannya menuai apresiasi berlebih. Mulai dari Tenderly, At Last, Wave, serta Briga Briga, berhasil dibawakannya. "Ini rumah kita. Kita harus bisa mengapresiasi musisi lokal," kata Dira dalam bahasa Inggris.  Decak kagum ribuan pnonton semakin bertambah ketika lagu You've Changed dilantunkannya dengan nada tinggi dan bahkan melengking. Kendati telah go international, perempuan asli Bandung ini tidak meninggalkan kesan Indonesianya. Gaun coklat yang dipakainya malam ini ia serasikan dengan sanggul rambut dan jepitan bunga putih di dahi kanan.

Putri pasangan Rudiama Sugandi dan Mira Susanti pertama kali diketahui khalayak tentang bakatnya menyanyi ketika menggantikan seniornya Rika Roeslan di sebuah acara jazz beberapa tahun silam. Setelah pertunjukan itu, Dira pun mulai diminati banyak kalangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement