Sabtu 03 Mar 2012 23:35 WIB

Laura Fygi Sang Diva dari Belanda

laura fygi
Foto: allaboutjazz.com
laura fygi

REPUBLIKA.CO.ID,Tak banyak orang mengenal Laura Fygi. Penyanyi kelahiran Amsterdam, Belanda, 27 Agustus 1955; adalah seorang penyanyi jazz berkebangsaan Belanda. Dalam 8 tahun awal kehidupannya dia tinggal bersama orang tuanya di Amerika Selatan. Ayahnya adalah seorang Belanda dan ibunya adalah keturunan Mesir. Laura adalah diva bagi Belanda. Suaranya yang bening dan jernih membuat ia layak diberi gelar diva.

Tampil di Java Jazz 2012, Laura membawakan sejumlah lagu yang cukup dikenal publik Indonesia, Autumn Leave, Dindi, Corcovado hingga Eternal Flame. Penampilan wanita yang dibesarkan dengan dua bahasa -ibunya yang berbahasa Perancis dan sang ayah yang berbahasa Belanda, ini memang banyak dikagumi oleh penggemarnya di Indonesia. Meski ia sering tampil solo, Laura pernah bergabung dalam band Centerfold antara 1987 - 1991. Band ini cukup dikenal di Belanda.

Laura juga seringkali berkolaborasi dengan sejumlah musisi jazz. Sebut saja  Jean "Tooth" Thielemans, Johnny Griffin hingga Clark Terry. Album Bewitched yang dirilis tahun 1993 adalah buah karya Laura dengan para musisi jazz tersebut.

sumber : berbagai sumber
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement