Sabtu 03 Mar 2012 22:13 WIB

JJF 2012: The Manhattan Transfer Kembali Tebar Pesona

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Hazliansyah
The Manhattan Transfer
Foto: allaboutjazz.com
The Manhattan Transfer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih dari gelaran Java Jazz 2012, band asal New York, The Manhattan Transfer kembali menebar pesonanya di hari kedua Java Jazz Festival 2012, Sabtu (03/03) malam. Empat vokalisnya, Tim Hauser, Janis Seagel, Alan Paul, dan Margareth tampil membawakan lagu andalan serta beberapa lagu baru. Margareth adalah vokalis sementara yang menggantikan Cheryl Bentyne yang sedang terbaring sakit.

"Mari kita doakan semoga Cheryl cepat sembuh," ujar Tim Hauser di sela-sela pertunjukan.

The Manhattan Transfer rupanya tidak main-main memilih pengganti Cheryl. Dalam lagu "I Win", Margareth menunjukkan suara merdunya secara solo. Penonton dibuat terkagum dengan nada-nada panjang tanpa cela.

Kejutan lain datang dari sang vokalis botak, Tim. Dengan sumringah, Tim mengabarkan bahwa bulan Mei tahun depan dia akan melancarkan pernikahan. Pengumuman ini disambung dengan aksinya membawa sebuah lagu romantis untuk sang calon istri.

 

Satu-per satu personel the Manhattan Transfer unjuk kebolehan. Pertunjukkan ini sekaligus membuktikan bahwa The Manhattan Transfer tidak hanya berisi satu-dua orang yang pandai menyanyi. Para anggota band, mulai dari drum, bass, piano, hingga gitaris diberi kesempatan tampil solo.

Lagu "Sidewinder" dibuka Janis dengan mengajak penonton mengobrol sejenak. Janis juga bercerita singkat tentang makna di balik lagi tersebut. Penonton menyimak sambil sesekali tersenyum simpul menyambut gurauan Janis. Pertunjukan semakin meriah dengan dibawakannya lagu "Nothing You Can Do About It" karya David Foster.

Sama seperti tahun lalu, Alan Paul tiba-tiba saja mengeluarkan kamera untuk memotret penonton dari atas panggung. "Say cheeseeeee !!" ujar Alan yang langsung disambut teriakan penonton. The Manhattan Transfer lagi-lagi sukses menampilkam pertunjukan yang meriah, elegan, dan hangat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement