Sabtu 03 Mar 2012 17:00 WIB

Sierra 'Hangatkan' Senja Java Jazz 2012

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Hafidz Muftisany
sierra
Foto: dhimas-ginanjar.com
sierra

REPUBLIKA.CO.ID, AKARTA -- Musisi jazz Indonesia, Sierra Soetedjo nampak anggun dalam balutan modis tapi retro di Java Jazz Festifal (JJF) 2012, Sabtu (3/3). Tampil bersama sembilan rekannya, penyanyi yang telah menempuh gelar studi di Perth ini menghangatkan puluhan pengunjung.

Apalagi ketika Sierra membawakan lagu The Only One, para pengunjung yang datang seperti tak tertahan untuk berdendang. Pun ketika volume mulai diperkecil, Sierra mengajak penggemar setianya bernyanyi bersama.

Musakiltas penyanyi yang pernah berduet dengan Kahitna 2006 silam ini memang layak mendapat apresiasi berlebih. Nada-nada tinggi dapat dijawabnya dengan lengkingan suara. Kendati demikian, balutan genre jazz tak juga menghilang. "Mari kita hangatkan sore ini," ajak Sierra di tengah penampilan.

Karena kepiawaiannya dalam bermusik dan kualitas vokal yang mumpuni, Sierra telah banyak mendapat penghargaan, seperti menjadi tempat pertama di Solo Vocal, Solo Kudus, Solo Populer, dan Trio Vocal, Tempat ke-3 di Song Rakyat Tradisional, Highly Commended Populer Vokal dan Vokal Solo / Duet tahun 2001.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement