Jumat 02 Mar 2012 22:50 WIB

Tampil di Java Jazz, Mendag Hanya Latihan 45 Menit

Rep: Esthi Maharani / Red: Hazliansyah
Gita Wirjawan
Foto: Pandega/Republika
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menunjukkan keahliannya memainkan tuts piano di panggung Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012. Gita Wirjawan yang berkolaborasi dengan Jeff Lorber and Jeff Pescatto di Hall D1, JIEXPO Kemayoran, Jumat (2/3) malam.

Gita sendiri mengaku senang bisa berkolaborasi dengan salah satu idolanya ketika zaman SMA. Gita juga mengaku tidak banyak persiapan untuk tampil. Ia hanya sempat latihan selama 45 menit pagi tadi.

"Latihannya tadi pagi cuma 45 menit saja. Ini buat fun," katanya saat ditemui usai mengantarkan Presiden SBY. 

Gita mengatakan dulu berkeinginan menjadi musisi namun berubah ketika memasuki bangku perkuliahan. Meski begitu, musikalitasnya tak berkurang. "Dulu saya latihan klasik, tujuh tahun lalu pindah ke komposisi jazz," katanya.

Menurutnya, hal yang menarik dari musik jazz adalah keleluasaan untuk berimprovisasi dan mengekspresikan perasaan. Penampilannya kali ini pun bukan kali pertama di Java Jazz Festival.

"Waktu pertama dan kedua java jazz saya juga main. Waktu itu sama Tompi," katanya. Java Jazz sendiri sudah tujuh kali digelar di Jakarta.

Gita sempat meminta maaf karena saat diatas panggung harus mengenakan kaca mata karena penglihatannya terbatas dan lampu yang cukup redup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement