Jumat 24 Feb 2012 23:04 WIB

Gara-gara Nama Mirip, Michael Jordan Bertikai dengan Perusahaan Cina

Michael Jordan
Foto: allaboutsportnew.blogspot.com
Michael Jordan

REPUBLIKA.CO.ID, Masa Michael Jordan bertanding memang sudah lama berakhir, tetapi pakaian olahraga yang menggunakan namanya dan nomor yang dulu pernah digunakannya – 23 – tetap populer di Amerika dan seluruh dunia. Michael Jordan menuai jutaan dollar pendapatan dari barang-barang mengenang masa jayanya, ketika ia memimpin Chicago Bulls memenangkan kejuaraan Asosiasi Bola Basket Nasional NBA sebanyak enam kali pada tahun 1990-an. Dia juga mematenkan penggunaan namanya.

Tak aneh bila kini Michael Jordan bak kebakaran jengkot ketika perusahaan “Qiadoan Sport” di Cina terdengar seperti nama Jordan. Ia mengajukan gugatan pekan ini di Cina terhadap perusahaan yang berlokasi di Provinsi Fujian itu, dengan mengatakan perusahaan yang lafalnya seperti “cheow-den” itu telah mendirikan bisnis menggunakan namanya dan nomor seragamnya.

Dalam sebuah pernyataan, Michael Jordan menyebut tindakan perusahaan itu “sangat mengecewakan”. Qiaodan mengatakan nama tersebut adalah merek dagangnya yang sudah terdaftar di Cina dan menggunakannya secara sah.

sumber : voanews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement