Kamis 23 Feb 2012 11:33 WIB

Busana Muslim Semarakkan Indonesia Fashion Week 2012

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Heri Ruslan
Beragam model kerudung dan busana Muslim
Foto: aghia khumaesi
Beragam model kerudung dan busana Muslim

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Semarak busana Muslim turut meriahkan Indonesia Fashion Week (IFW) yang mulai di gelar Kamis (23/2) ini, di Jakarta Convention Centre (JCC). Di antaranya rancangan, Dian Pelangi, Ida Royani, Irna Le Perle dan lainnya.

Kebanyakan tema yang diusung untuk model busana muslim kali ini, dari berbagai desiner Muslim adalah busana Muslim etnik dan kain songket. Ida Royani, misalnya,  menampilkan baju busana Muslim dari kain tenun NTT dan songket sutranya.

"Saya memakai bahan dari kain tenun NTT dan songket sutra. Untuk fashion show besok juga," ujar Ida Royani, saat ditemui Republika.co.id, Kamis (23/2).

Lain Ida Royani, lain juga dengan Dian Pelangi. Desainer busana muslim ini, mengambil tema berbeda. Dalam fashion shownya, Dian Pelangi mengambil tema gaya Afrika. Sedangkan di boothnya, Dian menampilkan gaya baju zaman sekarang, dengan bahan Taidai atau jumput yang dipadukan dengan kain tenun ala Dian Pelangi.

"Tema di booth sama buat fashion show beda. Buat fashion show, ala-ala gaya Afrika gitu," ujar Sofel (22 Tahun), salah satu pegawai Dian Pelangi.

Sedangkan, Irna La Perle mengusung baju pernikahan muslim, dengan bahan paduan dari sutra satin, tule dan tafeta. Sehingga, menyajikan baju pernikahan muslim yang indah dan menawan.

"Irna La Perle ini, khusus untuk busana muslim pernikahan dan pesta, yang khas dari Irna, sulam ususnya,"ujar Rahma (31 Tahun), salah satu karyawan Irna La Perle

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement