Selasa 21 Feb 2012 11:03 WIB

Cermin-cermin di Dinding, Begini Kiat Pasang yang Tepat di Rumah

Cermin di dinding
Foto: homedit.com
Cermin di dinding

REPUBLIKA.CO.ID, Gantungkanlah cermin dalam sebuah ruangan, Anda telah menambahkan aksesori untuk ruangan itu. Bisa di koridor, ruang tamu, ruang keluarga, di mana pun, cermin akan menambahkan keindahan dalam ruang. Cermin akan membuat ruangan terasa lebih terbuka dan lebih lapang.

Saran para pakar interior, di mana pun Anda berniat memasangnya, pastikan pemandangan yang terpantul lewat cermin memang benar-benar layak. Sebuah cermin di depan jendela akan memantulkan pemandangan indah di luar. Tak cuma itu, ia memberikan ilusi sebagai jendela kedua. Fitur arsitektur yang menarik bila dihadapkan pada cermin akan terefleksikan dan memberikan kesan seimbang pada ruangan.

Saat memasang cermin di kamar mandi, letakkan dekat wastafel. Itu tempat paling populer. Bila ingin cermin berbingkai, ingat selalu kelembaban kamar mandi. Pilih bahan yang tahan lembab, hindari bingkai kayu.

Di kamar tidur? Oh, pastinya cermin panjang. Letakkan pada tempat yang cukup ruang agar seluruh penampilan bisa terlihat saat berdandan.

Anda juga bisa meletakkan cermin di atas meja kerja. Ruangan kerja Anda terasa lebih lapang dan suasana kerja lebih nyaman. Untungnya pula Anda bisa memantau apa pun di belakang Anda.

Cermin menjadi aksen interior menarik saat diletakkan di dekat pintu masuk rumah. Lebih elok lagi bila di bawahnya dipasang meja konsol. Di sana, Anda bisa mengecek penampilan menjelang bepergian. Meja pun berfungsi sebagai tempat meletakkan kunci mobil atau surat saat Anda masuk ke dalam rumah. Beri satu pot tanaman hias di atas meja. Pantulannya di cermin sungguh indah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement