Senin 20 Feb 2012 13:16 WIB

Selamat Jalan Whitney, Perjalanan Sang Diva Pun Berakhir di Pemakaman

Penghormatan terakhir untuk Whitney Houston
Foto: dailymail
Penghormatan terakhir untuk Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, Perjalanan Whitney Houston akhirnya berakhir. Setelah prosesi pemakaman, akhirnya jenazah Whitney pun dikebumikan di Fairview Cemetery di Westfield, New Jersey, berdampingan dengan ayahnya, John Russell Houston, Jr, yang meninggal pada 2003 lalu.

Jenazah Whitney dibawa ke pemakaman dengan menumpang mobil jenazah berwarna keemasan pada Ahad pagi waktu setempat. Sepanjang perjalanan itulah, para fans berjajar panjang seraya melambaikan tangan. Mereka seolah ingin menyampaikan selamat tinggal yang terakhir pada sang diva.

Saat pemakaman, pengamanan terus diperketat. Para petugas kepolisian tampak berjaga-jaga di sekitar makam untuk mengantisipasi kehadiran fans yang tiba-tiba menyeruak untuk mengucapkan selamat tinggal.

Para fans membawakan bendera, bunga, dan foto-foto Whitney di sepanjang rute pemakaman. Iring-iringan itu tiba di tempat pemakanan sekitar pukul 11.45 waktu setempat. Sang sopir terlihat menangis ketika dia melantunkan lagu kondang milik sang diva, I Will Always Love You.

Pemakaman itu dilakukan berselang satu hari setelah prosesi pemakaman di gereja New Hope Baptist di Newark, New Jersey. Inilah gereja tempat Whitney memamerkan suara emasnya ketika kecil. Sejumlah selebritis dunia turut hadir dalam prosesi itu di antaranya Kevin Costner, Alicia Keys, dan produsernya, Clive Davis.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement