Senin 20 Feb 2012 09:10 WIB

Induk Bebek Tetaskan Anak Berkaki Tiga

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Seorang peternak bebek di jalan Bumi Ayu 4 Kota Bengkulu mengakui terkejut melihat seekor induk bebeknya menetaskan anak berkaki tiga. "Empat hari lalu, seekor bebek milik saya menetaskan anak berkaki tiga. Bebek unik ini menetas bersama delapan bebek lainnya, namun hanya seekor yang berkaki tiga," kata pemilik bebek unik berkaki tiga tersebut, Nurjani di Bengkulu, kemarin.

Ia menceritakan, bebek betina ini menetaskan sembilan butir telur yang telah dieramkan. "Saya mengetahui bahwa bebek milik saya berkaki tiga saat akan memotong bulu ekornya. Khusus jenis kelaminnya belum bisa saya ketahui," katanya.

Selama beternak bebek sejak 2009, ibu rumah tangga berusia 44 tahun ini belum pernah memiliki bebek berkaki tiga. "Menetasnya bebek berkaki tiga ini, saya anggap, sebagai rezeki bagi keluarga, sehingga tidak akan dijual meski nantinya ada yang berminat membelinya," kata ibu empat orang anak ini.

Ia menjelaskan, sejak bebek unik berkaki tiga menetas, banyak warga yang datang untuk menyaksikan hewan langka ini dari dekat. Ibu yang juga membuka warung manisan di rumahnya ini bertekad untuk memelihara bebek unik ini hingga besar.

"Setelah menetas, bebek unik bersama delapan saudaranya langsung dipisahkan dari induknya agar sang induk bisa cepat bertelur dan menetaskan anak lagi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement