Sabtu 18 Feb 2012 11:56 WIB

Dianggap Lebih Leluasa, Sulis Berminat Terjun ke Politik

Sulis
Foto: mg2/mg3
Sulis

REPUBLIKA.CO.ID, Sulistyowati atau yang lebih dikenal dengan nama Sulis, penyanyi lagu religi, mengaku tertarik untuk terjun ke dunia politik. "Kita tidak bisa memungkiri bahwa dunia politik bisa memberikan keleluasaan, kalau suatu saat nanti ada kesempatan, Sulis berminat untuk melakukan lebih banyak kebaikan dengan berpolitik," kata Sulis saat jumpa pers acara kebudayaan hari lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Konser Sholawat untuk Negeri.

Lebih lanjut, Sulis yang saat ini sedang sibuk mengerjakan penulisan skripsi untuk menjadi sarjana psikologi tersebut mengatakan dirinya memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Sulis dia sering mengajak teman-teman kuliahnya untuk ikut serta membantu komunitas pemulung dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

"Saya dekat dengan komunitas pemulung, saya sangat tertarik dengan pola hidup mereka dan mempelajari psikologi mereka, sejak masuk kuliah sekitar tiga tahun yang lalu, saya tertarik untuk membantu mereka," kata Sulis yang studi di Universitas Paramadina Jakarta tersebut.

"Terakhir kami membuat acara 'lunch with hero' yang membuat anak-anak jalanan itu merasa seperti pahlawan, tujuannya agar mereka tidak lagi suka berkeliaran di jalanan," katanya.

Namun Sulis mengaku, baik kegiatan politik dan sosialnya itu sementara waktu bukan menjadi prioritas utama dalam hidup. Baginya, sekarang ini yang utama adalah pendidikan dan karir, karena Sulis sendiri kini menjadi tulang punggung keluarga. "Sulis harus bisa menentukan prioritas," kata gadis 22 tahun yang bercita-cita menjadi psikolog tersebut. 

sumber : kapanlagi.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement