Jumat 17 Feb 2012 03:03 WIB

Yuk, Nonton Film Online Pertama, Durable Love

Film Durable Love
Foto: rileks.com
Film Durable Love

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk kali pertama, sineas negeri ini membuat film online pertama. Adalah Joko Anwar, sutradara, penulis, dan produser film, yang meluncurkan film berjudul 'Durable Love' itu. "Sebenarnya gue sudah mulai mengerjakan film-film pendek seperti ini sejak awal 2008 kemarin dengan beberapa film seri, biasanya menceritakan tentang hubungan, romansa percintaan dan lain-lain." ujarnya penuh semangat.

Film yang berdurasi sekitar 12 menit ini dibuat olehnya tanpa skenario dan tanpa bantun lampu atau penerangan pada umumnya ketika membuat film.  "Dalam film ini, gue tidak ada divisi lighting dan apa adanya di lokasi syuting. Inti film ini sendiri adalah tentang kejujuran dan karakter pribadi yang kuat terhadap pasangannya masing-masing," tambahnya.

Yang unik dari film online pertamanya ini adalah kita bisa menonton film ini gratis dari internet dengan mengunduh situs www.durablelovemovie.com. Setelah itu kita akan menemukan jalan cerita yang tidak biasa dimana sepenggal kisah cinta sepasang muda mudi yang awalnya mengalami keretakan hubungan karena teknologi akhirnya dipersatukan kembali oleh teknologi tersebut.

"Teknologi itu bukan sesuatu yang rumit kok, justru sebenarnya teknologi dapat diaplikasikan dengan cukup mudah dalam kehidupan sehari-hari serta dapat membantu kita mengembangkan potensi diri. Dulu saya belajar film secara otodidak lewat internet, tanpa teknologi, mungkin saya tidak akan jadi seperti ini,'' kata dia.

sumber : rileks.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement