Selasa 14 Feb 2012 11:24 WIB

Eddie dan Alex Van Halen Mengakui Berdarah Indonesia

Rep: aghia khumaesi/ Red: Endah Hapsari
Alex dan Eddie van Halen
Foto: sickitten.com
Alex dan Eddie van Halen

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK---Eddie dan Alex Van Halen sudah lama mengakui keduanya adalah keturunan Indonesia. Tepatnya, ibunda kedua bersaudara ini adalah orang Indonesia.

Namun, baru kali Eddie dan juga Alex berbicara langsung soal keturunan Indonesianya itu. Dalam wawancara yang dipandu David Lee Roth ini, Eddie bercerita tentang pertemuan orangtua mereka.

Ayah Eddie dan Alex, seorang Belanda, waktu itu datang ke Indonesia karena mendapat kontrak bemain musik selama enam minggu. Pada akhirnya, sang ayah tinggal di Indonesia selama enam tahun. Ayah Eddie dan Alex adalah seorang musisi serbabisa yang dapat memainkan instrumen klarinet, saksofon dan piano. Walau ayah mereka musisi, ternyata sang ibulah yang pertama kali mendorong Eddie dan Alex berlatih bermain musik.

David Lee Roth, Eddie Van Halen dan Alex Van Halen adalah berteman baik, sudah lama mereka tidak mengobrol selama bertahun-tahun. Untuk itu, pada suatu kesempatan, ketiganya duduk bersama untuk percakapan dalam klip video yang baru-baru ini dirilis.

Mereka mengobrol banyak hal, tentang tahun-tahun awal van Halen tumbuh dewasa di Belanda sebelum bermigrasi ke Pasadena, pengalaman awal mereka dengan musik, dan bagaimana mereka datang dengan instrumen masing-masing. Lalu, muncul fakta itu, bahwa Van Halen bersaudara asli keturunan Indonesia.

Sang ibunda, Eugenia van Halen, memang asli orang Indonesia. Namun, tidak sepenuhnya asli Indonesia. Dalam diri Eugenia, mengalir darah Belanda dan Indonesia atau tepatnya asli Rangkas Bitung.

Beginilah beberapa petik wawancaranya,

David : Apakah ayah kalian yang memiliki memiliki ambisi untuk mendorong kalian bermain musik?

Eddie : Bukan, ibuku

David : Dari mana Ibu kalian berasal ?

Eddie : Indonesia

David : Wah menarik!! Jadi, bagaimana ayah kalian bertemu dengan ibu kalian, yang orang Indonesia?

Eddie : Perjalanan dunia, bermain musik

David : Di Indonesia?

Eddie : Iya

 

Berikut adalah wawancara David Lee Roth dan kakak beradik van Halen itu:

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement