Jumat 10 Feb 2012 02:31 WIB

Ikang Fauzi : Entrepreneur Itu Nggak Ada Matinya

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Ikang Fauzi
Ikang Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Musisi rock, Ikang Fawzi ingat betul dengan pesan sang ayah betapa pentingnya menjadi pengusaha. Dengan menjadi pengusaha, seorang individu terlihat nyata memberikan kontribusinya kepada masyarakat.

"Ayah pernah berpesan, kalian jangan jadi pegawai negeri, kalian jangan bekerja dengan orang lain. Kalian harus menciptakan peluang kerja sendiri. Dengan demikian, kalian dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," kenang dia saat berbincang dengan republika.co.id, di Jakarta, Kamis (9/2).

Berkat pesannya itu Ikang menjadi entreprenur. Ia memang tidak secara langsung menjadi pengusaha, sebab lebih banyak aktif di dunia musik. Namun, dari dunia yang membesarkannya itu, Ikang kini menggerakan usaha propertitaiment.

"Tidak ada produk tanpa entertaiment. Dengan kemampuan saya di dunia  entertaiment, saya optimalkan pada usaha bidang properti. Kini, saya memiliki nilai tambah dalam dirinya sendiri," kata dia.

Sebab itu, ia berpesan kepada peserta didik yang tengah mengenyam pendidikan atau yang baru saja lulus dari pendidikan tinggi untuk mencoba memulai bisnis. Karena, sulit untuk mengharapkan pemerintah dalam memberikan lapangan pekerjaan.

"Kita harus yakin bahwa siapa yang bersungguh-sungguh akan mendapatkan hasilnya. Kalau bahasa rockernya enggak ada matinya," pungkas pelatun tembang "Preman" ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement