Rabu 08 Feb 2012 15:07 WIB

Tersimpan Selama 60 Tahun, Inilah Wajah Marilyn Monroe Sebelum Terkenal

Marilyn Monroe
Foto: dailymail
Marilyn Monroe

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marilyn Monroe boleh dibilang menjadi legenda kecantikan sepanjang masa. Dengan tatanan rambut dan rias wajahnya, Marilyn dianggap sebagai simbol kecantikan hingga kini.

Namun, seperti apakah sosoknya sebelum terkenal? Belakangan, rahasia itu terungkap. Dari foto-foto yang dirilis, perempuan berambut pirang ini tampil dalam wajah yang lebih polos dan bersahaja dibandingkan dengan citranya sebagai bintang film terkenal.

Foto-foto itu, diambil oleh fotografer majalah Life Ed Clark, dibuat di Griffith Park, Los Angeles, pada Agustus 1950. Dalam satu wawancara pada 1999, dia mengatakan, seorang teman dari 20th Century Fox memintanya untuk berkenalan dengan ''hot tomato'' yang baru saja menandatangani kontrak. 'Tomat' itu belakangan dikenal sebagai Marilyn Monroe.

Saat itu Clark dapat memotret sang model dan aktris dalam berbagai pose. Boleh jadi, kata Clark, itu karena Monroe belum terkenal saat itu. Yang menarik adalah ketika foto-foto dikirim ke majalahnya di New York, respons yang datang adalah ''Siapa sih Marilyn Monroe?''

Foto-foto itu baru ditemukan majalah Life ketika mereka berencana melakukan digitalisasi seluruh stok negatif film. Tak jelas pula mengapa mereka tak kunjung merilis foto-foto itu ketika Monroe sudah terkenal.

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement