Jumat 03 Feb 2012 05:58 WIB

Ahmadinejad Buka Konferensi Film Hollywood

Rep: Amri Amrullah/ Red: Didi Purwadi
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad
Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran bersiap selenggarakan konferensi internasional kedua Hollywoodism dan Sinema. Acara akan digelar bertepatan dengan hari pertama Pekan Film Fajr di Teheran.

Konferensi ini dibuka secara resmi dari  Kantor Kepresidenan Iran dengan dihadiri Presiden Mahmoud Ahmadinejad. Menurut laporan IRNA, Konferensi Internasional Hollywoodism dan Sinema dibuka secara resmi pada Kamis (2/2) di Teheran. Konferensi dihadiri oleh aktivis sinema dari Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Afrika.

Para kritikus film dari berbagai negara khususnya AS ikut dalam konferensi kali ini. Bahkan kritikus kawakan dari AS, Spanyol dan sutradara film dokumentar asal Perancis juga menghadiri konferensi ini.

Konferensi ini akan digelar mulai 2-4 Februari di Teheran di sela-sela Pekan Film Fajr. Para undangan asing di konferensi ini kebanyakan kritikus film AS dan kebijakan Hollywood. Mereka mengkritik peran film-film Hollywood dalam merusak tatanan keluarga.

Konferensi Internasional Hollywoodsm dan sinema ini juga dihadiri Menteri Kebudayaan Republik Islam Iran, Sayyid Mohammad Hosseini beserta wakilnya, Javad Shamaqdari. Hadir pula Sekretaris Konferensi Hollywood dan Sinema  berserta sejumlah ilmuwan dan pelaku sinema dalam dan luar negeri pada acara pembukaan tersebut.

sumber : www.irib.ir
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement