Sabtu 28 Jan 2012 09:22 WIB

Dubes Korsel Kagumi Saman

Pertunjukan Tari Saman dari Aceh
Foto: antara
Pertunjukan Tari Saman dari Aceh

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH -- Jika remaja putri dan ibu-ibu di Indonesia tergila-gila dengan drama dan musik pop Korea, sebaliknya Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young Sun malah mengagumi tarian Saman."Tari saman merupakan jenis tarian yang sangat populer, dan kami lihat banyak memiliki kesamaan dengan gaya dan ciri khas bangsa Korea yang dinamis," kata Kim Young Sun, di Banda Aceh.

Kekaguman Kim Young Sun disampaikannya saat pertemuan dengan Pemerintah Nangroe Aceh Darussalam yang diwakili Sekda T Setia Budi di ruang kerja gubernur.

Kim mengaku ia sangat menyukai Tarian Saman. Ia mengatakan, Aceh memiliki kekayaan alam dan khazanah budaya yang sangat bagus, sehingga Pemerintah Korea sangat tertarik untuk menjajaki berbagai kemungkinan kerja sama dengan Pemerintah Aceh.

"Kami berharap dengan terjalinnya hubungan yang berdasarkan pemahaman antara kedua budaya, yang bermuara pada persahabatan dan kerja sama lebih lanjut di berbagai bidang," kata Kim Young Sun yang baru pertama ke Aceh.

Kunjungan Dubes Korsel ke provinsi paling ujung barat Indonesia itu guna menghadiri pembukaan pusat kebudayaan Korea (Korea Cultural Center) di Universitas Syiah Kuala, meninjau komunitas masyarakat Korea Selatan di Aceh, dan meninjau keadaan Aceh pascatsunami.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement