Sabtu 28 Jan 2012 04:10 WIB

Roxette, Yang Lama Menghilang Akan Hadir di Jakarta

Grup Musik Roxette (leenwallpapers.com)
Grup Musik Roxette (leenwallpapers.com)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Listen to your Heart, The Look, Joyride, Spending My Time, June Afternoon dan How Do You Do, adalah sebagian deretan tembang hits grup musik asal Halmstad, Swedia. Roxette akan segera hadir menghentak Jakarta pada 3 Maret 2012 mendatang. Big Daddy Live Concerts sebagai penyelenggara akan menggelar pertunjukan tersebut di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Di akhir 80’an hingga tahun 90’an. Lewat tembang “It Must Have Been Love”, Roxette berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100 di bulan Juni 1990. Tak cuma sukses bertengger di puncak tangga lagu Billboard, “It Must Have Been Love” pun sukses menjadi Original Soundtrack  film Pretty Woman yang dibintangi oleh Richard Gere dan Julia Roberts.

Meski telah lama absen dari blantika musik dunia, grup musik yang berdiri pada tahun 1986 beranggotakan Per Gessle (Vocal/Guitar) dan Marie Fredriksson (Vocal) memiliki tembang-tembang hits yang tak pernah lekang dari telinga para penggemarnya.

Pada tahun 2002 saat Roxette tengah mempersiapkan album CD kompilasi bertajuk “The Ballad Hits” dan single terbaru berjudul “A Thing About You”, Marie Fredriksson sang vokalis jatuh sakit. Diagnosa tim medis menyatakan bahwa Marie Fredriksson terserang kanker otak.

Meski hampir sepuluh tahun Marie Fredriksson beristirahat, gairah bermusik dalam dirinya tak pernah padam. Perlahan tapi pasti, di tahun 2010, Marie mulai bersanding kembali dengan Per Gessle memperkuat Roxette menjalani mini tour Eropa. Itulah titik balik duo Roxette dalam meramaikan kembali panggung musik dunia.

Konser Roxette ini merupakan salah satu awal kerjasama jangka panjang antara Big Daddy dengan Live Nation. Live Nation adalah sebuah perusahan integrated entertainment terbesar di dunia yang secara aktif menyelenggarakan lebih dari 22,000 pertunjukan setiap tahunnya, mengelola 117 venue pertunjukan dan tempat bernaungnya para mega bintang dunia, diantaranya Madonna, U2 dan Shakira.

Big Daddy Live Concerts selaku promotor Roxette 2012 Live secara resmi telah me-release tiket konser tersebut dengan harga Rp 1,5 juta untuk kelas VIP, Rp 650 ribu untuk Festival, serta Rp 450 ribu untuk Tribune.

Konser Roxette 2012 Live ini merupakan kali pertama mereka menyapa penggemarnya di Indonesia. Buat para penggemar di Indonesia patut berbangga, karena dalam rangkaian tour kali ini, Roxette memilih lebih dulu menyapa Indonesia ketimbang Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement