Jumat 27 Jan 2012 18:13 WIB

Yeay..Hadir Komik Superhero Muslim Pertama di Dunia

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hafidz Muftisany
tokoh di the99
Foto: islamgate
tokoh di the99

REPUBLIKA.CO.ID, Telah hadir komik superhero pertama di dunia muslim.  The 99,  adalah sekelompok remaja dan orang dewasa dengan kekuatan super. Mereka mempunyai pakaian yang funky dan tatanan rambut yang tidak biasa. Sebagian besar dari mereka memiliki latar belakang yang misterius.

Karakter komik ini didasarkan pada budaya Timur Tengah dan Islam. Selain menjadi nama produk, 99 juga mengacu asmaul husna. Namun,  hanya 70 karakter  yang akan ditampilkan.  Menurut pencipta seri The 99, Naif Al-Mutawa, hanya Allah yang memiliki semua kualitas 99.

Hal lain yang membuat The 99 khas adalah para superhero tersebut tidak menggunakan senjata dalam menolong orang-orang. Mereka justru menggunakan karunia yang diberikan. Contohnya,  Jabbar si Kuat, yang memiliki kekuatan super, Widad yang Mencintai, yang dapat menimbulkan perasaan baik dalam diri orang lain dengan mengendalikan proses-proses kimia di otak. Noora Cahaya, memiliki kekuatan untuk melihat kebenaran, dan Hidayeh sang Pemandu, memiliki kemampuan GPS yang dapat merasakan arah yang benar dan menemukan tempat-tempat yang belum dipetakan.

Toleransi adalah tema besar The 99 yang ingin diberikan kepada pembacanya. The 99 juga  berfokus pada kebajikan iman Islam seperti kekuatan, kehormatan, belas kasih, kebenaran, kebijaksanaan, dan kemurahan. "Saya ingin para pembaca untuk memahami bahwa ketika Anda masih muda, Anda tidak selalu melakukan hal yang benar. Anda akan membuat kesalahan dan Anda akan belajar dari mereka," kata Al-Mutawa.

bahkan kabar terbaru, Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji Dr Naif dan The 99 sebagai sesuatu yang paling inovatif dari ribuan pengusaha baru yang dipandang oleh KTT Presiden tentang Kewirausahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement