Kamis 22 Dec 2011 10:09 WIB

Eusebio Dirawat Karena Pneumonia

Rep: Ratna Puspita/ Red: Johar Arif
Eusebio
Foto: AP
Eusebio

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON – Legenda sepak bola Portugal, Eusebio, dilarikan ke Rumah Sakit da Luz, Lisbon, Rabu (21/12) waktu setempat. Pria berusia 69 tahun ini harus menerima perawatan intensif karena menderita pneumonia atau radang paru paru.

Dokter belum dapat memastikan berapa lama Eusebio harus dirawat. Tapi, Eusebio tidak dalam kondisi yang mengancam hidup. “Kondisinya stabil dan dalam suasana hati yang bagus, tapi pemulihannya membutuhkan waktu beberapa hari,” kata dokter Jose Roquete yang merawat Eusebio, seperti dilansir Soccernet, Kamis (22/12).

Sebagai respon kabar tersebut, Benfica langsung melayangkan ucapan kesembuhan untuk pemain legendanya itu. "Benfica berharap pemulihan cepat untuk Black Panther (julukan Eusebio),” sebut pernyataan resmi klub.

Eusebio da Silva Ferreira yang pensiun pada 1975 kerap disebut sebagai pemain terbaik Portugal sepanjang masa. Pria kelahiran Mozambique ini mencetak 42 gol dalam 64 penampilannya bersama tim nasional Portugal. Dia juga tercatat sebagai top skor Piala Dunia 1966.

Eusebio juga tampil luar biasa ketika memperkuat Benfica pada era 1960-an. The Black Panther turut mengantar Benfica merengkuh 11 titel Liga Portugal, lima Piala Portugal, dan dua Piala Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement