Selasa 08 Nov 2011 15:40 WIB

Mediana Hutomo Akui Terima Uang Rp 500 Juta...Semua untuk Keperluan Konser Religi

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Siwi Tri Puji B
Mediana Hutomo
Foto: Republika
Mediana Hutomo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (8/11), memeriksa artis  Mediana Hutomo.  Kepada penyidik, Mediana mengakui telah menghabiskan uang sebesar Rp 500 juta yang diduga berasal dari hasil korupsi di Kementerian Kesehatan untuk  membayar segala kebutuhan konser religi yang diadakan pada tahun 2008 silam tersebut.

 

"(Habis) Sudah, kan terpakai semua dari depkes, Rp 500 juta. Uang itu untuk gedung, artis, akomodasi, dan lain2," kata Median usai  menjalani pemeriksaan di Kantor  KPK,  Selasa (8/11).

 

 

Selebihnya, Mediana yang sudah empat kali diperiksa penyidik ini hanya mengaku sering dimintai keterangan lantaran posisinya kala itu adalah sebagai bendahara. "Karena posisi saya bendahara, terkait pencairan dana acara itu. Cici Tegal  ketuanya," jawabnya.

KPK telah menetapkan pejabat Depkes Rustam Pakaya sebagai tersangka pada 29 September lalu. Rustam diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan alat kesehatan pada Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan tahun 2007. Rustam dikenakan Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atas perbuatannya negara dirugikan sebesar Rp 6,8 miliar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement