Sabtu 22 Oct 2011 18:54 WIB

Fadly: Semua Personel Padi Gemar Membaca

Fadli Padi
Fadli Padi

REPUBLIKA.CO.ID,BALIKPAPAN--Fadly, penyanyi grup musik Padi, yang juga Duta Baca Nasional, mengaku dirinya dan semua anggota Padi gemar membaca sejak dulu, karena membaca dapat memperkaya kreativitas bermain musik. "Kami di Padi memang gemar membaca. Saya, Rindra, Piyu, Yoyo dan pasti juga mas Dwiki," kata Fadly di hadapan ratusan anak, pelajar, dan sejumlah pejabat Kota Balikpapan di Perpustakaan Kota Balaikpapan, Sabtu.

Dalam acara tersebut, Fadly tak sendiri. Ia ditemani rekan satu grupnya, pemain bas Rindra, serta Dwiki Dharmawan, penata musik dan pemain keyboard grup jazz legendaris Indonesia, Krakatau.

Andi Fadly Arifuddin, demikian nama lengkap Fadly, mengaku gemar membaca buku-buku sejarah dan agama. Rindra Risyanto Noor, yang putra asli Balikpapan, adalah penggemar buku-buku fiksi, termasuk komik, sekaligus juga buku-buku religi.

Sedangkan Piyu, sang gitaris, menggemari buku-buku filsafat, sementara drummer Yoyo adalah penggemar buku-buku biografi. Menurut Fadly, membaca membantu ia dan Padi dalam proses kreatif bermusik. "Membaca membuka wawasan untuk memahami keadaan dan permasalahan. Dari sana bisa muncul banyak ide untuk lagu," ujarnya.

Dalam acara tersebut, diiringi Rindra dan Dwiki, Fadly menyanyikan lagu "Sahabat Selamanya", lagu tema serial sinetron asal Malaysia yang disukai anak-anak "Upin dan Ipin", dan lagu baru Padi yang berisi ajakan untuk gemar membaca. "Fadly kami pilih jadi Duta Baca Nasional karena ia dan grupnya, Padi, sangat peduli pada pentingnya membaca untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Sekretaris Perpustakaan Nasional Deddy Junaedi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement