Selasa 18 Oct 2011 12:05 WIB

Umurnya Diumbar di Database IMDB, Aktris Hollywood Gugat Amazon.com

Logo amazon
Logo amazon

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Pujilah kecantikannya, tapi jangan pernah tanya umurnya. Pemeo untuk menyebut bintang Hollywood itu, barangkali benar adanya.

Baru-baru ini, seorang aktris populer Hollywood mengajukan gugatan 1 juta dolar AS pada Amazon.com karena memampang umurnya dalam database film di situs IMDB. Situs ini memperoleh data diri sang aktris dari data pribadi kartu kreditnya.

Aktris, yang namanya disamarkan dan diganti menjadi Jane Doe, mengajukan gugatan melalui pengadilan distrik di Washington.

Dia mendasarkan gugatan pada pasal penipuan, pelanggaran kontrak, dan pelanggaran kehidupan pribadinya, serta hak-hak konsumennya. Menurut gugatan itu, sang aktris, yang adalah keturunan Asia, mengubah namanya untuk membuatnya lebih Amerika dan tidak pernah ingin mengungkapkan usianya untuk memaksimalkan kesempatannya untuk mendapatkan peran film.

Sejak tahun 2003, profilnya telah tersedia di Internet Movie Database (IMDB), yang dimiliki oleh Amazon, ketika ia bergabung dengan situs sebagai aktris tak dikenal.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement