Senin 17 Oct 2011 09:43 WIB

Moshaict Hadirkan Busana Muslim Aneka Karakter

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Didi Purwadi
Moshaict (ilustrasi)
Foto: moshaict.blogspot.com
Moshaict (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Muslim Fashion Distrik atau Moshaict yang terletak di Raden Saleh, Cikini, menjadi salah satu contoh keberhasilan dalam menjual produk berlabel islam. Moshaict merupakan toko busana muslim yang memberikan sentuhan berbeda dari setiap bajunya.

Manager Produksi Moshaict, Aya Suraya, mengatakan Indonesia memiliki banyak sekali toko busana muslim. Sehingga apabila ingin menambahnya dengan satu toko lagi, maka itu harus ada yang membedakannya. Jika busana muslimnya sama dengan busana muslim lainnya, masyarakat tentunya tidak akan melirik produk buatan tokonya.

Aya Suraya mengatakan toko busana muslimnya memiliki beberapa perbedaan dengan toko busana muslim lainnya. Salah satu contohnya Moshaict memiliki 15 perancang muda Indonesia yang dapat memberikan sentuhan fresh bagi busana muslim. Karena terdiri dari banyaknya designer muda, maka setiap busana memiliki karakter yang berbeda-beda.

Aya menuturkan designer muda tersebut sadar bahwa penduduk Indonesia yang mayoritas muslim tentunya menjadi lebih selektif dalam memilih busana muslim. Masing-masing orang memiliki tempat favorit untuk berbelanja busana muslim.

Ia menuturkan para designer harus memberikan sesuatu berbeda sehingga produk hasil kreasinya akan dilirik oleh masyarakat luas. "Kalau produknya sama, maka mungkin masyarakat akan melirik toko lain,'' ujarnya.

Menurutnya, inovasi dalam berdagang itu penting. Begitu pula menjaga kualitas dari barang dagangan yang dijualnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement