Senin 17 Oct 2011 07:02 WIB

Surat Undangan McCartney untuk Audisi Drummer The Beatle Dilelang

Paul McCartney
Foto: .
Paul McCartney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Sebuah surat yang isinya mengundang seorang drummer untuk audisi The Beatles dilelang pekan ini. Audisi itu dilakukan tepat sebelum tur ke Hamburg yang membantu mendorong mereka ke puncak popularitas di seluruh dunia.

Surat itu ditulis tangan oleh Paul McCartney menanggapi iklan seorang drumer anonim pada bulan Agustus 1960. Tragisnya, untuk alasan yang tidak diketahui, ia tidak pernah mendapatkan pekerjaan itu.

Yang menarik, surat itu ditemukan secara tak sengaja saat sebuah mobil dijual. Surat itu terlipat dan diselipkan dalam buku yang ditemukan di mobil itu.

Saat memulai tur luar negerinya, Beatle memang belum memiliki drummer tetap. Personel mereka baru empat orang, McCartney, John Lennon, George Harrison, dan bassis Stuart Sutcliffe. Mereka tertarik pada iklan seorang drummer tanpa nama yang hanya melabel dirinya sebagai 'drummer - muda - bebas". Dan respons  Paul dimulai dengan sopan dengan kalimat pembuka 'Dear Sir'.

Dia kemudian menulis: "Sebagai balasan dari iklan Anda di Echo, Rabu malam, kami ingin menawarkan sebuah audisi untuk posisi drummer di kelompok kami."

Dalam suratnya, ia menyebutkan pula bayaran untuk perjalanan ke Hamburg (18 poundsterling per minggu selama (sekitar) dua bulan.

Apa yang terjadi berikutnya masih merupakan misteri.

Mungkin audisi berlangsung dan The Beatles tidak terkesan, atau bahkan lebih buruk bagi sang drummer, ia menolak tawaran pekerjaan.

Apa yang kita tahu adalah bahwa Pete Best bergabung dengan kelompok ini dan ikut pergi ke Hamburg. Dia kemudian digantikan oleh Ringo Starr pada tahun 1962.

sumber : Daily Mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement