Kamis 04 Aug 2011 08:17 WIB

Sempat Kabur Beberapa Hari, Merak Kebun Binatang New York Kembali ke Sarangnya

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Setinggi-tingginya burung terbang, pasti akan kembali ke sarangnya! Itu lah yang dilakukan oleh satu burung merak nakal di Amerika Serikat.

Setelah meloloskan diri dari Central Park Zoo di New York City, burung yang suka memamerkan bulu ekornya tersebut kembali ke sarangnya, Rabu (3/8). Sebelumnya burung itu "mampir" di satu apartemen di Fifth Avenue.

"Staf kami memantau burung tersebut sepanjang malam dan pada pukul 06:45 ia terbang kembali atas kemauannya sendiri," kata direktur kebun binatang itu Jeff Sailer sebagaimana dilaporkan Reuters Life!, Kamis.

"Pengertian menyeluruh mengenai prilaku alamiah burung merak memungkinkan perencanaan yang berhasil untuk menemukannya kembali," katanya. Burung merak tersebut "melarikan diri" pada Selasa (2/8) dan hinggap di pinggir jendela satu bangunan apartemen di Upper East Side.

Hewan itu sekarang aman dan sehat-sehat saja di satu sangkar, kata Sailer di dalam satu pernyataan. Kebun binatang itu sebelumnya telah menduga burung merak tersebut akan terbang kembali ke sarangnya atas kemauannya sendiri.

Burung merak itu adalah yang paling akhir dari serangkaian peristiwa hewan "yang mengembara" dari kebun binatang New York City. Pada Maret, satu kobra Mesir --yang beracun dan kini diberi nama Mia untuk "missing in action"-- ditangkap di hadapan pengunjung dan tetap berkeliaran selama enam hari, sehingga memicu posting satire di Twitter.

Pada Mei, satu burung merak betina melarikan diri dari Bronx Zoo, tapi dengan cepat ditangkap kembali di satu gudang tak jauh dari kebun binatang tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement