Rabu 03 Aug 2011 21:31 WIB

Christian Bautista Promosi Indonesia Lewat Film ‘A Special Symphony’

Christian Bautista
Foto: abs-cbn.com
Christian Bautista

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA - Christian Bautista, penyanyi asal Filipina, memilih Indonesia sebagai tempat memulai babak baru menjadi aktor melalui film layar lebar pertamanya ‘A Special Symphony’.

Acara penayangan perdana film ini digelar di Robinson’s Movie Galleria, Manila, Ahad (31/7) lalu. Acara ini dihadiri oleh duta besar Indonesia untuk Filipina, Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo; para anggota Board of Director organisasi sosial seperti World Vision Philippines dan Autism Society of the Philippines; serta para selebriti papan atas Filipina seperti KC Concepcion, Piolo Pasqual, dan Rachelle Ann Go.

Film drama musikal yang diproduseri rumah produksi Indonesia Nation Pictures bersama dengan Primetime Production dan disutradari oleh Awi Suryadi ini mengambil setting sekolah YPAC (Yayasan Pendidikan Anak Cacat) di Jakarta.

Sarat dengan lagu-lagu inspiratif, film ini menggambarkan kehidupan aktor utamanya (Christian Bautista) dalam perjuangannya meniti karir di dunia tarik suara, namun dengan konsep yang kuat terhadap musik sebagai sebuah terapi yang menyenangkan sekaligus menenangkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Didukung akting Ira Wibowo, Ira Maya Sopha, Gista Putri, dan penyayi “Denpasar Moon” Maribeth, film ini merupakan perpaduan unik kemampuan akting artis senior dengan pemain baru berbakat.

Pemutaran film ini banyak mengugah penonton di Filipina, termasuk Perkumpulan Autisme Filipina. Sementara original soundtrack film ini, ‘I’m Already King’, menempati tangga lagu teratas di Filipina beberapa minggu sebelum pemutaran perdananya.

“Para penonton sangat tersentuh dan tergugah, mereka menangis dan tertawa. Hal ini sangat rewarding untuk karya film Indonesia,” kata Delon Tio, sang produser, dalam rilis yang diterima Republia.co.id. Film ini akan tayang mulai tanggal 29 September 2011 di bioskop Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement