Senin 04 Jul 2011 12:21 WIB

Pembuluh Darah Otak Tersumbat, Kondisi Utha Likumahua Kian Memburuk

Utha Likumahua
Utha Likumahua

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Kondisi kesehatan penyanyi senior Utha Likumahuwa memburuk akibat terkena serangan stroke kembali di Pekanbaru, Riau. "Ini serangan stroke kedua dan kurang begitu bagus hasil analisanya dari dokter," kata Ade, Manajer Utha, ketika dihubungi ANTARA di Pekanbaru, Senin.

Penyanyi jazz berdarah Ambon itu mengalami stroke saat berlibur di Pekanbaru pada Minggu (26/6).

Hingga kini Utha masih dirawat di RS Santa Maria, Pekanbaru, dan mendapat perawatan khusus dari dua dokter spesialis syaraf dan penyakit dalam.

Menurut Ade, kondisi Utha sudah membaik pada pekan lalu dan sempat dipindahkan ke ruang perawatan VIP di lantai 5 RS Santa Maria. Namun, tiba-tiba Utha terkena serangan stroke kedua pada Senin (7/4) dini hari sehingga harus menjalani operasi. "Operasi berjalan lancar," ujarnya.

Ia mengatakan, Utha kini masih menjalani perawatan di ruang ICU RS Santa Maria.

Berdasarkan hasil pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging), Utha mengalami penyumbatan pembuluh darah di otak sebelah kiri. Ia juga mengalami komplikasi jantung dan diabetes. Hal tersebut berdampak pada kelumpuhan bagian tubuh sebelah kanan sehingga Utha sampai kini tak bisa berbicara.

"Kami minta dukungan semua untuk mendoakan Utha agar kembali pulih," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement