Kamis 23 Jun 2011 15:44 WIB

220 Raja dan Sultan Napak Tilas di Bandung

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Sebanyak 220 raja dan sultan se Indonesia akan melakukan napak tilas dari Hotel Savoy Homan Bandung menuju Gedung Merdeka, pada pelaksanaan Silahturahmi Nasional (Silatnas) Raja dan Sultan Se-Indonesia, pada 25 hingga 26 Juni 2011, di Kota Bandung.

"Nanti pada tanggal 25 Juni, raja dan sultan dari Aceh hingga Papua akan napak tilas dengan cara berjalan kaki dari Savoy Homan menuju Gedung Merdeka," kata Sekjen Silatnas Raja dan Sultan Se-Nusantara II, Raja Samu-samu VI, di Ruang VIP Gedung Sate Bandung, Kamis.

Raju Samu-samu VI mengatakan, dengan adanya napak tilas tersebut masyarakat Bandung dan sekitarnya bisa menyaksikan seluruh raja dan sultan yang ada di Indonesia. "Ini momentum langka, pada tanggal 25 Juni nanti masyarakat Bandung bisa menyaksikan para raja dan sultan di Indonesia lengkap dengan pakaian adatnya," ujarnya.

Dengan adanya agenda napak tilas tersebut, kata Raja Samu-samu IV, maka untuk sementara Jalan Asia Afrika akan ditutup sementara. Ia mengatakan, Wakil Presiden RI Beodiono dijadwalkan akan membuka Silatnas Raja dan Sultan Se-Nusantara II, di Gedung Merdeka Bandung.

Selain itu, lanjut Raja Samu-samu VI mengatakan Silatnas Raja dan Sultan Se-Nusantara II juga akan dihadiri 80 Putra Mahkota dan Permaisuri, sultan-sultan dari luar negeri seperti bakal hadir Sultan Suluh, Raja Muda Kanuntalan dari Filipina, Kebantenan dari Srilangka serta bangsawan dari belanda hadir sebagai peninjau," tambahnya.

"Ada Sultan Suluh, Raja Muda Kanuntalan dari Filipina sudah ada di Bandung ada hari ini, dan Kebantenan dan Srilangka besok baru masuk di Bandung," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement