Kamis 16 Jun 2011 18:30 WIB

Melly Goeslow: Pembajakan Merugikan Haki

Melly Goeslow
Foto: hiburan.net
Melly Goeslow

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU--Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Mely Goeslow, mensosialisasikan pentingnya hak kekayaan intelektual (Haki) di Pekanbaru, Riau, Kamis. "Saya ingin membuka kesadaran ke masyarakat betapa pentingnya Haki dan juga betapa merugikannya pembajakan terhadap Haki," kata Mely ketika melakukan sosialisasi di Kantor Gubernur Riau.

Ia mengatakan banyak sekali para penemu dan pengusaha kecil berbakat yang dirugikan karena pembajakan akibat tak menyadari betapa pentingnya Haki. "Banyak orang yang belum faham mengenai fungsi Haki, karena itu saya mencoba menyampaikannya ke masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah terus melakukan pembenahan agar mempermudah pengurusan Haki baik itu untuk hak cipta serta hak paten bagi merk dagang maupun desain. Pendaftaran untuk mengurus Haki kini juga bisa dengan mudah diakses melalui internet.

"Kami juga berusaha mencari masukan untuk penanggulangan terhadap pembajakan Haki selama melakukan kunjungan ke daerah," kata penyanyi yang kerap tampil nyentrik di panggung itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement