Rabu 18 May 2011 14:09 WIB

Walah...Dikira "Diciduk" Pemerintah, Ternyata Miliarder Cina Sedang Menyepi dengan Selingkuhannya

Wang Gongquan, co-founder of CDH Investment (kiri) dan selingkuhannya (kanan).
Foto: cnn
Wang Gongquan, co-founder of CDH Investment (kiri) dan selingkuhannya (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Situs berita Cina heboh. Adalah  pengumuman online  miliarder Wang Gongquan, pendiri CDH Investment, yang berencana untuk melarikan diri dengan wanita simpanannya, Wang Qin, pendiri Jiangsu Zhongfu Sains dan Industrial Technology Group Co. 

Pada Senin malam, di situs Weibo - situs microblog populer serupa dengan Twitter (yang dilarang di daratan itu) - miliarder itu menulis: 

"Teman-teman, kerabat dan rekan, saya menyerah dan kawin lari dengan Wang Qin. Terima kasih untuk perawatan dan dukungan selama bertahun-tahun. Saya berharap kebahagiaan melingkupi Anda semua! Aku tidak bisa menghadapi harapan  dan kepercayaan semua orang, dan kami juga tidak bisa menjelaskan. Saya minta maaf untuk pergi tanpa pamit. Saya minta maaf. " 

Sejak tulisan ini diposting, komunitas pers dan online Cina - terbesar di dunia - telah  ramai membincangkannya. 

Hari ini, sebuah posting baru dari Wang, salah satu kapitalis atas China,  menulis bahwa keluarga dan teman-teman khawatir dia telah "diambil oleh pemerintah" untuk pidato masa lalunya pada hal-hal sensitif dan pembelaannya atas Xu Zhiyong, seorang dosen Universitas Beijing dan aktivis HAM. 

Sebuah terjemahan dari apa yang Wang menulis: "Banyak anggota keluarga dan teman-teman khawatir tentang saya dan berpikir saya terpaksa menghilang karena saya membuat komentar sensitif dan berpartisipasi kegiatan memperjuangkan hak-hak yang sama untuk pendidikan yang dimulai oleh Xu Zhiyong," tulisnya, merujuk dengan dosen Universitas Beijing dan pendiri Open Konstitusi Initiative yang ditahan pada tahun 2009 atas tuduhan penggelapan pajak. 

"Selain itu, ada terlalu banyak pertemuan dan janji bahwa saya tidak dapat membuat serta tidak dapat memenuhi tugas dan janji. Tidak dapat mengaktifkan telepon seluler - maaf, hanya dapat memberitahukan kawin lari saya melalui Weibo untuk memperjelas kebingungan semua orang. Saya tidak peduli jika orang penyalahgunaan saya dalam rangka aib saya dan merusak reputasi saya. " 

The Wall Street Journal melaporkan bahwa CDH  menempati peringkat oleh Forbes sebagai perusahaan modal ventura 5 terbaik di Cina. Pengumuman resmi perusahaan hanya menyebut, "Wang mengambil waktu istirahat. Baik usaha dan usaha reksa dana saham tetap beroperasi secara normal. "

sumber : cnn
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement