Senin 25 Apr 2011 19:42 WIB

Subhanallah...Janin 21 Pekan Lahir Prematur dan Selamat

Frieda di tabung isolasi
Foto: Daily Mail
Frieda di tabung isolasi

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Inilah bayi prematur termuda yang berhasil diselamatkan di Eropa. Frieda, nama bayi ini, lahir di usia kehamilan ibunya yang menginjak pekan ke-21. Dia lahir pada 7 November 2010 dengan berat 454 gram dan panjang 11 inci, di sebuah rumah sakit di Fulda, Jerman.

Hari ini, Frieda telah dinyatakan stabil dan diperbolehkan pulang. Frieda memecahkan rekor sebagai bayi termuda di Eropa, dan di dunia, ia "bersaing" dengan James Elgin Gill yang lahir 128 hari lebih awal di Otawa, Kanada, pada 1987.

Dokter yang menolong persalinannya, Reinald Repp, menyatakan kelahirannya adalah sebuah "keajaiban". Kendati begitu, ia melihat dari awal "Tak ada indikasi yang membuat dia tak akan sehat."

Frieda sebenarnya janin kembar. kembarannya,  Kilian, meninggal setelah enam bulan dalam perawatan. Ia mengalami gangguan pada jantungnya.

"Kami adalah orang tua yang bersyukur," kata ibu Frieda,  Yvonne Mangold, 33 tahun. Meski dia mengaku kehilangan Kilian, namun ia menyambut bahagia Frieda yang kini bisa seluasa dipeluk dan digendongnya.

sumber : Daily Mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement