Senin 18 Apr 2011 19:18 WIB

Irfan Bachdim Main Film Layar Lebar

Rep: M Akbar/ Red: Johar Arif
Irfan Bachdim
Foto: Antara
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Irfan Bachdim, ikon anak muda baru di dunia sepak bola nasional, melakukan lompatan karier. Striker tim nasional kelahiran Amsterdam, Belanda, ini ternyata tak hanya ingin dikenal sebagai jagoan mengolah si kulit bundar saja. Ia mencoba peruntungan baru sebagai seorang aktor.

Debut seni perannya akan ditunjukkan lewat film berjudul "Tendangan Dari Langit The Movie". Film ini menggaet sutradara kesohor Hanung Bramantyo dan Fajar Nugros. ''Saya senang, ini sebuah kehormatan besar buat saya,'' kata Irfan ketika dijumpai wartawan di Jakarta, Senin (18/4).

Di dalam film ini, Irfan akan melakoni dirinya sendiri sebagai pemain bola. Termasuk usaha Irfan yang tak pernah kenal menyerah untuk merebut tempat ke dalam skuad Merah Putih.

''Film ini memang diinspirasi juga dari kegigihan Irfan. Ia tak hanya never give up, tetapi ia juga selalu berusaha untuk bisa masuk timnas,'' kata Timo Scheunemann, pelatih Irfan di Persema Malang yang juga menjadi pencetus ide film ini.

Timo mengaku sebagai pencetus ide, dirinya juga sempat membuat outline buat naskah skenario film ini. ''Saya juga buat skenarionya, tapi cuma dari scene 1-23,'' ujarnya.

Sedangkan Fajar Nugros mengatakan sejauh ini sudah ada 200 lebih scene. ''Yang dibuat coach (pelatih) Timo memang kerangka dasarnya saja,'' kata sutradara dan penulis muda asal Yogyakarta ini turut menambahkan.

Selain Irfan, film yang akan diproduksi oleh SinemArt Picture ini akan menghadirkan juga pelatih Persema Timo Scheunemann, Kim Kurniawan, dan legenda sepakbola nasional Bima Sakti.

Dhani Sapawie, perwakilan dari pihak SinemArt Picture, menjelaskan secara keseluruhan akan ada sekitar 40 persen pemainnya berasal dari klub Liga Primer Indonesia, Persema Malang. ''Lainnya kita masih tetap menghadirkan para pemain (film) profesional,'' ujarnya.

Untuk tokoh utama dari film ini, Dhani mengatakan, pihaknya akan mencarinya dari proses audisi. Audisi akan dilakukan di tiga kota, yakni Malang, Bandung, dan Jakarta. ''Kita akan memulainya dari Malang. Proses audisi ini akan kita lakukan mulai dari 23 April sampai 8 Mei mendatang di Jakarta,'' jelasnya.

Tokoh yang akan diaudisi ini nantinya bernama Wahyu. Karakter fisiknya berusia antara 16-20 tahun. Selain memiliki kemampuan berakting, tokoh yang akan diaudisi harus bisa bermain bola. ''Karena orang ini nantinya akan dikisahkan memecahkan rekor sebagai pemain profesional termuda di kompetisi sepakbola Indonesia,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement