Jumat 08 Apr 2011 23:31 WIB

Gus Ipul: Film '?' Inspiratif , Generasi Muda Sebaiknya Menonton

Rep: c13/ Red: Siwi Tri Puji B
Gus Ipul
Foto: .
Gus Ipul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sekaligus mantan ketua umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Saifullah Yusuf menyebut film besutan Hanung Bramantyo terbaru, '?', sungguh menginspirasi. Diakuinya, film ‘?’ memberikan pesan  kepada penonton tentang arti bagaimana harus menjunjung tinggi toleransi beragama dalam kehidupan masyarakat yang plural.

“Film ini benar-benar menginspirasi dan mencerahkan,” kata Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf. Wakil Gubernur Jawa Timur ini bahkan menganjurkan, para pemuda sebaiknya menontonnya.

Gus Ipul yang mengaku telah menonton bersama pengurus GP Ansor Jawa Timur (Jatim), menilai munculnya kontroversi film itu merupakan hal lumrah. Perbedaan pandang dalam menilai isi film hanya bentuk perspektif sutradara dalam mengemas isu toleransi.

Karena itu, ia mempertanyakan pihak-pihak yang tidak setuju dan mengkritik film ‘?’. “Jika da yang tidak setuju dengan film ‘?’, ya bikin film tandingan,” ujar mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement