Sabtu 26 Mar 2011 12:30 WIB

"Derita" Ratu Kecantikan: Berat Badan Naik, Mahkota Dicopot

Dominique Ramirez di pengadilan
Foto: AP
Dominique Ramirez di pengadilan

REPUBLIKA.CO.ID, SAN ANTONIO - Domonique Ramirez memenangi gelar Miss Texas 2011 dalam sebuah kontes yang ketat. Namun beberapa bulan setelah menyandang gelar itu, ia harus kehilangan mahkotanya karena "gagal mengontrol berat badan". Ramirez tak terima. Gadis 17 tahun ini menggugat penyelenggara kontes Miss Texas ke pengadilan.

Penyelenggara kontes berdalih ia dipecat karena dia telah melanggar kontraknya. Setelah hampir 12 jam bermusyawarah, juri di pengadilan Bexar County, Texas, memutuskan mendukung  Ramirez.

Hakim Barbara Nellermoe mengatakan penyelenggara kontes tidak "punya pilihan selain mengembalikan Domonique Ramirez sebagai Miss Texas 2011". "Ini adalah tentang prinsip, ini adalah tentang apa yang benar," kata Ramirez yang berporsi tubuh tinggi 173 cm dan berat 58,5 kg ini.

Panitia mengambil mahkota remaja ini pada Januari, mengatakan ia telah datang terlambat ke acara dan gagal untuk berlaku dengan cara yang pantas bagi seorang ratu kecantikan.

Selama persidangan selama seminggu, direktur kontes, Linda Woods, mengatakan remaja itu telah  kelebihan berat badan, sehingga "Tak layak potret dengan bikini".

Woods menggambarkan vonis sebagai "ketidakadilan untuk kota San Antonio".

Ketua juri, Jesse Sanchez, mengatakan kepada koran lokal, Express-News, bahwa putusan adalah "suatu keputusan yang sulit". Dia menolak untuk mengungkapkan berapa ganti rugi yang diberikan kepada Ramirez. Ia juga menyatakan gadis itu berhak mewakili sebagai Miss Texas di ajang Miss America.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement