Jumat 21 Jan 2011 08:12 WIB

Korban Penculikan Temukan Ibunya 23 Tahun Kemudian

Carlina White dulu dan kini
Foto: cbn.com
Carlina White dulu dan kini

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Inilah yang disebut keajaiban! Seorang bayi yang diculik dari kamar bayi lebih dari dua dasawarsa lalu kini berkumpul lagi dengan ibu kandungnya. Bayi itu sekarang berusia 23 tahun dan telah dibesarkan oleh keluarga lain. Tabloid Daily News menyiarkan gambar Carlina White dengan wajah berbinar, bersama orang tua kandungnya pada akhir perjalanan yang luar biasa.

Carlina White berusia berumur 19 hari ketika ia diculik dari satu rumah sakit di Harlem, dan kemudian dibesarkan di Connecticut oleh seorang perempuan yang mengaku sebagai ibunya, demikian laporan Daily News.

Selama masa kanak-kanaknya, Carlina White telah menghadapi serangkaian keraguan, kata media. Ia sering dipukuli oleh orang yang menyebut diri ibunya, seorang pengguna narkotika.

Lalu, sekitar hari Natal, ia menghubungi National Center for Missing Children, dan cuma mengatakan, "Saya merasa sepertinya saya tak tahu siapa diri saya!"

Beberapa penyelidik segera mencocokkan dia dengan kasus yang tak terselesaikan pada 1987. Dan setelah pemeriksaan DNA, ia dan keluarga kandungnya dapat disatukan kembali.

Joy White, ibu kandung Carlina White, baru berusia 16 tahun ketika putrinya, yang baru dilahirkan pada 1987 diculik. Ia berbicara dengan CBS 2 pada 1987. Joy White saat itu memohon, "Tolong kembalikan bayi saya! Saya mau dia kembali sekarang. Saya cuma mau dia kembali."

Hati orang tua Carline White, yang saat itu masih, hancur berantakan.

Saat itu polisi mencurigai seorang perempuan yang telah keluyuran di sekitar rumah sakit, dan bertingkah seperti seorang perawat. Ia menyarankan Joy White agar pulang.

"Ia berusaha agar bayi terlepas dari saya sehingga ia bisa membawa bayi saya pergi, tapi saya tak menyadari itu," kata Joy White.

Selama bertahun-tahun, gambar Carline disebarkan oleh National Center for Missing and Exploited Children, bersama perkiraan mengenai bagaimana penampilannya tatkala sudah agak besar.

"Saya gembira sekali. Saya benar-benar bahagia. Rasanya seperti di film. Semua keadaan benar-benar baru buat saya," kata Carlina White kepada Daily News. Polisi sekarang sedang mencari perempuan yang menculik Carlina.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement