Senin 10 Jan 2011 00:59 WIB

Andrea Hirata Kehilangan Sosok Elfa Secioria

Andrea Hirata
Foto: Republika
Andrea Hirata

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penulis novel tetralogi Laskar Pelangi menyatakan ikut merasa kehilangan sosok pemusik Elfa Secioria yang tutup usia pada Sabtu (8/1) dalam usia 52 tahun di RS Pertamina Jaya Cempaka Putih. "Saya sangat kehilangan sosok Elfa Secioria, dia adalah idola saya," kata Andrea Hirata kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Sebagai penggemar, Andrea mengaku punya pengalaman unik dengan pemusik tersebut. "Dulu waktu saya masih ikut pelatihan pos di Bandung, sering mendengar beliau latihan musik di Jalan Aceh," katanya.

Bagi Andrea, Elfa bukan sekadar musisi namun juga guru bagi para pemusik lainnya. "Dia juga memiliki kemampuan istimewa untuk menemukan bakat-bakat baru yang terbukti bisa maju di industri musik Indonesia," katanya.

Dia menambahkan jika Elfa merupakan salah satu musisi yang punya andil besar untuk ikut memajukan dunia musik di Indonesia. "Dia merupakan salah satu tokoh dalam dunia musik Indonesia dan wafatnya beliau merupakan duka bagi kita semua," katanya.

Elfa Secioria adalah komposer sekaligus pencipta lagu kelahiran Kota Garut, Jawa Barat, 20 Februari 1959. Selama karirnya, Elfa banyak mengorbitkan penyanyi-penyanyi berbakat seperti Sherina, Andien, Yana Julio, Rita Effendi dan Hedi Yunus.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement