Rabu 01 Dec 2010 07:26 WIB

Waduh...'Hantu Tanah Kusir' Malah Jadi Film Terlaris

Rep: M Akbar/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebaiknya jangan berpolemik jika ada film porno yang akan beredar. Buktinya, polemik seputar Pauleen alias Miyabi ternyata membawa berkah bagi pembuat film Hantu Tanah Kusir.

Film produksi Maxima Pictures ini ternyata berhasil meraih rekor dengan penjualan tiket terbanyak pada pekan kemarin. Maxima mengklaim film yang disutradarai oleh Findo Purwono HW ini telah menembus jumlah 80 ribu penonton selama penayangan empat hari, mulai dari Kamis (25/11) lalu.

''Jumlahnya memang tidak sebanyak seperti pada saat Menculik Miyabi. Tetapi, film ini paling laris pada pekan ini,'' kata Odi Mulya Hidayat, produser Maxima Pictures, dalam obrolan kepada Republika di Jakarta, Selasa (30/11).

Hal yang sama juga disampaikan oleh pengamat film nasional Yan Widjaja. Ia mengatakan dari peredaran Hantu Tanah Kusir di jaringan bioskop 21, film ini menjadi yang terlaris pada pekan kemarin. Pada pekan tersebut, film milik Maxima itu hanya bersaing dengan film Penganten Sunat.

''Jumlahnya (film Hantu Tanah Kusir) cukup spektakuler, yakni sekitar tiga kali lipat dari jumlah penonton Penganten Sunat,'' kata Yan. Besarnya jumlah penonton film Hantu Tanah Kusir itu tak lepas dari polemik yang terjadi pada film ini. Selain  itu juga kopi dari film tersebut memang sengaja diperbanyak dalam skala lebih dari biasanya, sekitar 45 kopi.

Yan mengatakan pencapaian dalam sepekan yang telah diraih oleh oleh Hantu Tanah Kusir ini bisa dicatat sebagai film laris pada tahun ini. ''Bayangkan saja, film ini sudah berhasil melampaui filmnya Lola Amaria (Minggu Pagi di Victoria Park) yang hanya mendapatkan total 30 ribu penonton,'' ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement