Rabu 01 Dec 2010 00:41 WIB

BIP Kembali Beraksi

Rep: M Akbar/ Red: Endro Yuwanto
BIP Band
BIP Band

REPUBLIKA.CO.ID, Tujuh tahun tak lagi berkarya, BIP akhirnya kembali. Grup yang kini digawangi oleh Parlin Burman/Pay (gitar), Bongky Marcel Ismail alias Bongky (bass), dan Indra Chandra Setiadi alias Indra (keyboard) dan Irfan Fahri Lazuardy/Ipang (vokal) itu menyodorkan album baru yang diberinya judul 'Berangkat'.

Album ini sekaligus juga menjadi jawaban kepada para penggemarnya bahwa BIP belumlah tutup lembaran dalam berkarya. Meski, seperti ditegaskan oleh Pay, usaha untuk mewujudkan album ini bukanlah perkara mudah.

''Kami harus mengeluarkan energi yang benar-benar besar serta komitmen mengorbankan waktu untuk membuat album ini. Syukurlah akhirnya album ini bisa juga keluar. Dan kami juga ingin memberikan jawaban bahwa kami belum bubar,'' kata mantan personel Slank yang juga sangat aktif dalam melahirkan hits lagu bagi banyak penyanyi nasional.

Penamaan judul album 'Berangkat' ini, seperti diakui Pay, memiliki semangat besar untuk kembali lagi berkarya dengan nama BIP. ''Ya kami memang mempunyai sebuah semangat bersama untuk sama-sama berangkat lagi membawa nama BIP,'' ujarnya.

Bongky juga menceritakan, album ini lahir berkat dorongan yang besar dari para Bipers -- sebutan bagi para penggemar BIP. ''Hampir setiap hari ada saja Biper yang datang ke markas kami. Mulai dari yang hanya sekadar say hello, menanyakan keadaan, sampai-sampai ada juga yang unjuk rasa,'' cerita Bongky. ''Pokoknya mereka menjadi pemberi semangat kepada kami untuk kembali lagi melepaskan karya.''

BIP sendiri merilis karya terakhirnya Udara Segar (2004). Sedangkan pada album "The Best of BIP" (2003), BIP juga mengumumkan Irang tidak lagi berstatus sebagai vokalis BIP. BIP sendiri sebenarnya berisikan beberapa personel eksjebolan grup band Slank.

''BIP adalah salah satu band besar di Tanah Air. Karena itulah kami percaya karya-karya mereka akan banyak ditunggu oleh publik musik di negeri ini,'' kata Yudhis Tjoe, produser dari Fame Music yang merilis album terbaru dari BIP ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement