Jumat 26 Nov 2010 08:37 WIB

Ayu Laksmi Eksplorasi Lirik Jawa Kuno

Rep: akbar/ Red: Krisman Purwoko
Ayu Laksmi
Ayu Laksmi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jika era 1990-an nama Ayu Laksmi dikenal sebagai lady rocker, kini ada pencitraan baru yang hendak disajikan oleh perempuan asal Bali ini. Ia tak lagi tampil dengan celana jeans ala seorang rocker. Tapi perempuan kelahiran Singaraja Bali ini tampil menjadi lebih feminin dengan gaya busana perempuan khas tanah kelahirannya.

''Wah saya merasa sudah waktunya saja untuk mengubah image dari seorang rocker menjadi penyanyi etnis. Semua ini saya lakukan secara alamiah saja,'' kata Ayu di Jakarta, Kamis (25/11).

Perubahan citra ini ditandai Ayu dengan melepas solo album kedua. Ia memberinya judul 'Svara Semesta'. Di album ini ia hadirkan 11 lagu bergenre world music dengan lirik berbahasa kawi atau bahasa Jawa Kuno.

Ayu juga berupaya berkarya mandiri. Ia menjadi produser, menulis hampir seluruh lagu hingga turut menciptakan komposisi musik dasar.

''Saya merasa inilah diri saya. Apa yang saya sajikan di sini menjadi perjalanan hidup. Buat saya, ini juga menjadi pilihan,'' kata Ayu yang pernah memperoleh nominator pemeran utama wanita terbaik Festival Film Indonesia 2008 lewat film Under The Tree garapan sutradara Garin Nugroho ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement