Senin 22 Nov 2010 18:19 WIB

Si 'Imut' Chihuahua Jadi Anjing Polisi

Anjing Chihuahua
Anjing Chihuahua

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Seekor anjing bertubuh kecil jenis Chihuahua dinyatakan lolos ujian untuk bisa bergabung membantu petugas polisi di wilayah barat Jepang. Anjing yang bernama Momo ini, menurut kepolisian setempat, merupakan anjing pertama dari jenis Chihuahua yang bergabung dengan kesatuan polisi di negara itu.

Berat badan Momo yang hanya sekitar 3 kilogram membuatnya berbeda dengan kebanyakan anjing polisi yang umumnya merupakan anjing jenis penggembala asal Jerman. Momo oleh kepolisian Jepang disiapkan untuk menjadi bagian tim SAR yang bertugas dalam operasi penyelamatan korban bencana seperti gempa bumi.

"Kami jarang melihat Chihuahua bekerja sebagai seekor anjing polisi," kata seorang juru bicara Kepolisian di Nara, Jepang bagian barat, Ahad (21/11).

Tubuhnya yang kecil diharapkan mampu menyelinap ke tempat-tempat yang terlalu sempit untuk dilalui oleh anjing polisi pada umumnya yang merupakan anjing penggembala asal Jerman. Momo yang berusia tujuh tahun akan mulai bekerja bersama satuannya pada bulan Januari 2011.

sumber : ap/bbc
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement