Sabtu 30 Oct 2010 10:45 WIB

Frans Tumbuan-Rima Melati Buka Pameran "Rumah Cinta"

Pasangan Frans Tumbuan-Rima Melati
Foto: Republika
Pasangan Frans Tumbuan-Rima Melati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pasangan artis Frans Tumbuan-Rima Melati mengaku bangga dalam membuka pameran senirupa karya Gigih Wiyono di Bentara Budaya Jakarta, Kamis. Pameran ini akan diselenggarakan untuk umum, 29 Oktober sampai 6 November 2010.

"Ketika diminta membuka pameran ini, sungguh saya bingung. Namun, saya adalah pencinta seni. Karena itu saya senang dan bangga bisa hadir untuk meresmikan pameran ini," kata Rima Melati.

Rima menambahkan, terhadap seni rupa dia tidak terlalu asing, mengingat di rumahnya ada lukisan-lukisan yang menjadi hiasan dinding. "Yang jelas, saya suka lukisan bahkan melukis, meski pelukis amatiran," katanya.

Rima menilai 21 lukisan dan 22 patung yang dipajang dalam pameran ini indah. Penuh kepribadian. "Ya, bagi saya semenarik judulnya Rumah Cinta," ujar Rima.

Sementara Frans Tumbuan menegaskan dia sama sekali tidak bisa mengeritik lukisan, apalagi yang bertema cinta seperti karya Gigih ini.

Namun, dia ingat pada tahun 1980-an pernah membintangi sebuah film yang disutradarai Wim Umboh yang berjudul "Pondok Cinta". Film ini sukses. Laku keras. "Saya berharap karya senirupa Gigih yang dipamerkan juga akan seperti karya film Wim Umboh tersebut," kata Frans.

Setelah penandatanganan lukisan tanda digelarnya pameran ini oleh yang malam itu didaulat sebagai "pasangan cinta" itu, pameran Gigih pun dibuka. Setelah itu, Gigih menyerahkan sebuah lukisan untuk keduanya yang berjudul "Pasangan cinta".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement