Rabu 25 Aug 2010 06:03 WIB

Sengaja Gunakan Celana "Menggoda", Wanita New Orleans Dipidana

REPUBLIKA.CO.ID, NEW ORLEANS--Seorang Wanita New Orleans, Amerika Serikat, dijatuhi hukuman sepuluh hari setelah dia pergi ke pengadilan dengan celana sangat pendek berpinggang rendah, sehingga hampir separuh bagian pakaian dalamnya mencuat.

Kimberly Senette, 23 tahun, hadir di pengadilan untuk mendesak adiknya Lawrence Senette, 18 tahun, untuk menerima kesepakatan pengadilan.  Tapi Hakim Steve Windhorst yang mengadili adiknya justru murka dengan gaya berpakaian Kimberly dan menjeratnya dengan dakwaaan menghina pengadilan/contempt of court.

Menurut laporan surat kabar Times-Picayune, ia mengenakan celana pendek selutut yang melorot hingga pakaian dalamnya mencuat di bagian belakang. Ketika ditanya Hakim Windhorst tentang penampilannya, dia mengatakan bahwa dia harus membuka sabuk ketika akan melalui pos pemeriksaan keamanan di pintu masuk ruang sidang.

Kasus Kimberly mengundang polemik di antara para ahli hukum negeri itu. Namun Windhorst mendapat banyak pembelaan. "Bukan hal yang berlebihan bagi seorang hakim untuk menahan seseorang yang menghina dengan  gaun mengganggu atau tidak tertib di pengadilan," kata Dane Ciolino, seorang profesor hukum Universitas Loyola.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement