Kamis 22 Jul 2010 04:51 WIB

Sekuel Avatar: The Last Airbender Dirilis 2011

Rep: shally pristine/ Red: Krisman Purwoko
Avatar: The Last Airbender
Avatar: The Last Airbender

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES--Nickelodeon, jaringan televisi kabel khusus anak, tengah menggarap sekuel Avatar: The Last Airbender. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyebut target merilis sekuel itu pada 2011 dengan judul The Legend of Korra.

Film yang diangkat dari serial kartun itu, kata Nickelodeon dalam situsnya, berangkat dari mitologi orisinal seri The Last Airbender. Sementara, film pertama yang digarap M Night Shyamalan itu akan dirilis ke pasaran pada musim panas tahun ini.

Eksekutif Nickelodeon, Brown Johnson mengatakan, sekuel itu akan berfokus pada gadis remaja bernama Korra. Dia adalah avatar yang berbeda dari Aang yang dikisahkan dalam The Last Airbender. "Korra adalah karakter yang cepat naik darah, independen dan siap memimpin dunia," kata Brown, Selasa (20/7).

Avatar: The Last Airbender merupakan serial kartun dengan rating tertinggi di seluruh kanal Nickelodeon dan Nicktoons. Dalam The Last Airbender dituturkan, Aang merupakan rahib penakluk udara yang ternyata seorang avatar. Aang harus menyelamatkan dunia dari penyalahgunaan kekuasaan yang Kerajaan Api.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement